Ayam Woku Khas Minahasa Manado

Header Menu


Ayam Woku Khas Minahasa Manado

Jumat, 17 Juli 2020

Ayam woku Khas minahasa manado snackmoosa
Woku merupakan aroma bumbu masakan Minahasa dengan banyak rasa serta aroma natural. Rasa serta aroma yang berbeda dari bahan masakan ini yang berbeda dikala memakai bumbu Woku ini. Gurih sara masakannya walaupun tanpa santan kelapa. Campuran aroma dedaunan jeruk daun kemangi, bumbu, bumbu, daun, serai serta bumbu yang lain hendaknya tidak boleh tiadakan.

ayam woku wajan merupakan salah satu Jenisnya, metode membuat ayam woku pula dapat berbeda. Bermacam bahan serta santapan banyak digunakan buat membuat hidangan yang lezat. Bagaimanapun, memasak woku ayam sangat simpel serta gampang, serta prosesnya tidak membutuhkan banyak waktu pula. Ayam bisa terlebih dulu digoreng ataupun dapat dimasak langsung pada dikala yang sama, dapat tebal ataupun tipis sehingga sebagian bahan ini dapat menaikkan alterasi rasa serta rasa. Rasanya pula dapat disesuaikan dengan membiasakan dimensi oven. 

Bahan dan bumbu membuat ayam woku:
  1. 1 kg daging ayam
  2. 1 buah jeruk nipis
  3. 4 lembar daun jeruk
  4. 2 ikat daun kemangi
  5. 1 batang daun bawang diiris tipis
  6. 2 batang serai diiris-iris 2 cm
  7. 1 lembar daun kunyit diiris-iris 2 cm
  8. 1 lembar daun pandan diris-iris 2 cm
  9. 1 buah tomat diiris-iris
  10. 500 ml air
  11. 1 sdt gula pasir
  12. 1/2 sdt kaldu bubuk atau sesuai selera
  13. garam secukupnya
  14. minyak goreng
Haluskan :
  1. 6 butir bawang merah
  2. 5 siung bawang putih
  3. 8 buah cabe merah keriting
  4. 3 buah cabe merah besar
  5. 5 butir kemiri sangrai
  6. 3 cm jahe
  7. 3 cm kunyit
CARA MEMBUAT AYAM WOKU KHAS MINAHASA MANADO :
  1. Ayam dipotong-potong sesuai selera dan bersihkan, lumuri air jeruk nipis beberapa saat kemudian goreng hingga matang.
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus, daun kunyit, daun pandan, daun jeruk dan serai hingga harum. Masukkan air, garam dan gula lalu aduk rata dan kemudian masukkan ayam.
  3. Setelah mendidih, masukkan daun bawang, tomat dan daun kemangi. Aduk sesekali dan masak hingga kuah menyusut dan menyerap ke dalam daging, angkat dan siap untuk disajikan.


View this post on Instagram

LEBIH MURAH dan isi LEBIH BANYAK dibanding yang lain. Open PO ikan cakalang suwir rica-rica ala Manado. FRESH dimasak saat ada order. Ikan dan bumbunya dimasak dengan cara yang pas sehingga meskipun tanpa pengawet ikannya bisa tahan berbulan-bulan di kulkas dan tahan seminggu di dalam suhu ruangan. Jadi pengiriman pakai ekspedisi standard ke luar kota juga aman. Ikan cakalang Fresh, bukan cakalang beku dan bukan cakalang campuran ikan lainnya. Tanpa bahan pengawet dan No MSG . Homemade asli orang Manado. Rasa dan kualitas terjamin. Ukuran 400gr Only 50.000 Cocok buat dibawa bepergian ke luar negeri, luar kota, anak kos, asrama, yg malas masak, yg pengen makan enak tapi simple, menu sahur atau buka puasa, dan saat-saat harus social distancing alias #dirumahaja supaya ga kena virus 😊 Pas banget dimakan pakai nasi hangat, bubur, atau mie instan. Atau bisa juga dicampur pas bikin nasi goreng. Terima dropshipper dan pembelian dalam jumlah banyak dengan harga nego. Mau catering juga boleh bangeeett.. info lebih lanjut langsung chat ya.. Terima kasih.
A post shared by PRODEUSEN FROZENFOOD (@snackmoosa) on



Demikianlah Artikel Ayam Woku Khas Minahasa Manado

Sekianlah artikel Ayam Woku Khas Minahasa Manado kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ayam Woku Khas Minahasa Manado dengan alamat link https://snackmoosa.blogspot.com/2020/07/ayam-woku-khas-minahasa-manado.html