Wisata anyar sungai rindu di daerah bekasi

Header Menu


Wisata anyar sungai rindu di daerah bekasi

Rabu, 15 Juli 2020

Wisata menyusuri sungai kecil yang dikelilingi pepohonan hijau serta sejuk merupakan momen mengasikkan. Terlebih, objek wisata itu memiliki banyak spot menarik buat difoto.

Nah Kabupaten Bekasi saat ini mempunyai destinasi wisata baru yang pantas didatangi oleh masyarakat, ialah Ekowisata Mangrove Sungai Rindu.

Sungai Rindu berlokasi di Kampung Sembilangan, Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, pas di tepi Sungai Kaloran, berbatasan langsung dengan Desa Samudra Jaya, Tarumajaya.

Bagi penjelasan salah satu pengurus Sungai Rindu, tempat wisata ini ialah inisiasi pemuda- pemudi setempat ataupun Jalinan Anak muda Putra- Putri Sembilangan( IRTRA) pada Mei 2018. Bersama masyarakat, Sungai Rindu dibentuk secara swadaya.

Tempat ini menawarkan atmosfer serta panorama alam natural yang tidak sering ditemukan warga perkotaaan. Traveler bakal dimanjakan dengan angin yang berembus sejuk sehingga membuat atmosfer cocok buat bersantai, sambil mengobrol ataupun membaca novel.


Mendekati Sungai Rindu, traveler hendak disuguhkan dengan panorama alam mangrove yang tersusun apik, air yang mengalir tenang, serta ketenangan khas pesisir. Posisi ini sangat dekat dengan tambak kepunyaan masyarakat setempat, ialah tambak udang, tambak ikan, dan tambak rumput laut.

Di posisi ini, traveler pula bisa melihat saung yang dibuat dari bambu serta jalan- jalan kecil buat bawa traveler berkelana.

Saung- saung itu diperuntukkan traveler yang mau bersantai serta menikmat keelokan alam. Traveler pula dapat memesan makanan- minuman, ataupun hanya membeli buah tangan khas Sungai Rindu, semacam suvenir, kaos serta yang lain.

Harga santapan serta minuman di Sungai Rindu bermacam- macam masing- masing saung, namun masih terletak pada kisaran Rp4. 000- Rp30. 000. Antara lain ikan bandeng bakar/ goreng dihargai Rp20. 000, ikan bawal bakar/ goreng biayanya Rp30. 000, udang tempura serta saus tiram Rp20. 000, serta kerang balado Rp10. 000. Harga tersebut merupakan per 13 Januari 2019 serta bisa berganti sewaktu- waktu.

Untuk para traveler, sangat dianjurkan supaya melindungi kebersihan tempat wisata. Tidak hanya itu supaya berjaga- jaga serta melindungi anak kecil biar jangan lepas dari pengawasan.

Sedangkan ini bayaran masuk Sungai Rindu masih free. Traveler lumayan membayar bayaran jasa perahu pulang- pergi sebesar Rp10. 000- 20. 000 per orang serta penitipan motor. Tetapi harga ini relatif, bergantung tawar- menawar dengan owner perahu.

Buat menggapai Sungai Rindu, ada 2 rute. Awal lewat Kampung Sembilangan, Babelan, serta kedua lewat Jembatan Cinta di Tarumajaya.

Setelah capek bermain di sungai rindu kalian yang sedang penasaran dengan viralnya Bakso Lobster bisa mampir. atau yang gak mau capek antri lagi bisa pesan frozeen Food nya di daerah bekasi



Demikianlah Artikel Wisata anyar sungai rindu di daerah bekasi

Sekianlah artikel Wisata anyar sungai rindu di daerah bekasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wisata anyar sungai rindu di daerah bekasi dengan alamat link https://snackmoosa.blogspot.com/2020/07/wisata-anyar-sungai-rindu-di-daerah.html